Dalam kondisi WFH di tengah wabah virus COVID-19, kerja dari rumah merupakan salah satu opsi utama yang harus diambil. Meski urusan kerja dan rumah kadang dapat tercampur sehingga membuat kita tidak fokus, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar tetap produktif bekerja di rumah.

  • Mempersiapkan Diri

Berusaha mempersiapkan diri seperti mandi pagi dan sarapan dapat meningkatkan produktivitas saat harus bekerja dari rumah karena dengan begitu kita dapat semakin segar dan siap untuk mulai menjalankan pekerjaan seperti halnya saat bekerja di kantor.

  • Atur Jadwal

Sangat penting untuk mengatur jadwal Ketika sedang bekerja di rumah, karena jika tidak kamu akan merasa bebas dan lupa terhadap pekerjaan.

Perhatikan pekerjaan yang diberikan oleh kantor pada hari itu. Atur jadwal dari jam berapa kamu akan bekerja, jam makan siang, dan jam berapa kamu akan berhenti bekerja.

Dengan hal tersebut, maka kamu akan merasa lebih bertanggung jawab sehingga kamu tidak akan menunda pekerjaan yang telah diberikan.

  • Ambil Posisi Kerja yang Nyaman

Beberapa orang memang ada yang nyaman dan masih tetap dapat produktif ketika bekerja di sofa maupun kasur. Namun jika merasa tidak nyaman ketika bekerja di atas kasur karena dapat menimbulkan efek tidur, maka sebaiknya hindari hal tersebut dan ambil posisi kerja senyaman mungkin, misalnya di meja belajar ataupun di ruang tamu.

  • Rehat Sejenak

Ketika kamu sudah berada di titik jenuh saat kerja di rumah, maka sebaiknya kamu keluar sebentar untuk menghirup udara segar.

Berjalan-jalan di sekitar rumah selama 10 menit tentunya dapat menyegarkan otak kamu. Selain itu, kamu juga dapat membeli camilan yang sekiranya dapat menunjang produktivitas ketika bekerja nanti.

Setelah itu, tentunya kamu harus kembali duduk dan menyelesaikan pekerjaan yang telah diberikan.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produktivitas ketika sedang bekerja di rumah.

Sumber: https://glints.com/id/lowongan/tips-kerja-di-rumah/#.X4O-O9AzbIU