Assalamualaikum…

Salam hangat buat kalean gesss, kembali di block skuyy, nahh kaliini akan membahas sebuah materi baru ni dengan menggunakan program yang sama seperti sebelumnya yaitu html, tapi kali ini kita akan mengkombinasikan dengan php. Ok langsung saja kali ini kita akan membuat sebuah halaman yaitu templet, footer dan theme.

Tamplet sendiri merupakan Sebuah dokumen atau file yang memiliki format preset, digunakan sebagai titik awal untuk aplikasi tertentu sehingga format tidak harus diciptakan kembali setiap kali digunakan. Pada program HTML , Template sendiri berfungsi sebagai layout, tampilan webblog, atau website yang akan dirancang, dan sebuah desain tampilan halaman dengan berisikan dokumen file model tambahan yang dikodekan dalam bahasa program.

template terdiri dari beberapa element website yang isi konten nya dikosongkan guna diisi dengan apa yang dinginkan, dan template dapat digunakan berkali kali dan cukup efisien bila ingin membuat web baru dengan isi konten yang berbeda namun dengan desain yang hampir mirip. Template yang kita pelajari kali ini terdiri dari sebuah header dan footer. format file juga harus menggunakan PHP, karena kita akan menggabungkan template dengan konten konten yang lain..

Footer merupakan margin bawah pada sebuah tamplet, sedangkan header adalah garis margin atas pada tamplet

Kemudian setelah membuat format templet header, footer dengan menggunakan formula dalam visual kode php dengan mengkombinasikan html maka hasilnya akan seperti dibawah ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Kemudian kita juga dapat menampilkan footer dan header dalam satu file pada theme dengan mengkombinasikan formula html kek php dengan cara menggunakan ‘include”nama file”?. Dan juga kita dapat menambahkan data pada web isi. Maka hasilnya akan seperti dibawah ini gess,..

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Okk gess sekian dulu pembahasan materi kita kali ini tentang belajar membuat tamplet stay tune my block,…

Wassalamualaikum…..