• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Suasana syuting video promo HUT SCTV 28 di Studio 9.

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Salah satu model video promo HUT SCTV 28 saat diambil gambarnya oleh kru.

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Desain kaca sandblast bertema ‘fashion’ di ruang meeting HRD.

 

Hari ke-15 (6 Agustus 2018): REVISI TERAKHIR

Pada hari ini, saya dan Mas Verico segera menyetorkan tugas ke pembimbing kami yaitu Mbak Rani dan Mas Kiki. Saat melakukan review, pembimbing dan beberapa karyawan tidak mengeluarkan banyak komentar. Karena sudah dirasa cukup, saya diminta untuk merender bumper tersebut dan diserahkan ke Mas Kiki.

Hari ke-16 (7 Agustus 2018): MENUNGGU TUGAS

Setelah beberapa hari yang lalu dihujani tugas dan revisi, saya menunggu diberi tugas lagi. Kemudian saya juga meminta tugas ke Pak Kar maupun karyawan lain. Namun ternyata belum ada tugas lagi. Kemudian saya, Abdi dan Ryan dipanggil untuk mengikuti syuting untuk video promo HUT SCTV 28.

Hari ke-17 (8 Agustus 2018): SYUTING PROMO HUT SCTV 28

Syuting untuk video promo HUT SCTV 28 ini memaksa kami untuk berangkat lebih pagi dari biasanya. Pukul 05.30 kami sudah siap berangkat menuju kantor SCTV di Senayan City. Sampai di kantor kami sarapan terlebih dahulu. Setelah itu berangkat menuju Studio 9 di Jalan Antasari, Jakarta Selatan menggunakan mobil milik SCTV. Karena jalanan cukup macet, perjalanan membutuhkan waktu 1 sampai 1,5 jam. Setelah sampai di Studio 9, karyawan langsung menyiapkan tempat syuting yang meliputi kamera dan lightingnya, monitor serta beberapa properti. Kami diajak untuk mengatur setting lighting yang digunakan. Dilakukan juga tata rias dan wardrobe untuk para talent. Talent yang akan tampil merupakan 2 model perempuan dan laki-laki berkebangsaan asing yang sedang tinggal di Indonesia. Syuting sempat molor karena stylist yang membawa baju dan aksesoris terjebak macet. Kemudian syuting dimulai pukul 11.00. Saya membantu sebagai asisten produser yang mencatat shot list yang di-take oleh Director of Photography (DoP). Dengan 25 shot dan 3 extra shot ternyata menghabiskan waktu hingga satu hari.

Hari ke-18 (9 Agustus 2018): DESAIN KACA

Hari ini saya dan Abdi diminta menghadap Kang Triya dan Pak Kar untuk diberi tugas baru. Tugas ini merupakan tugas dari HRD yang diberikan pada Divisi Promo untuk dieksekusi. Tugasnya adalah mendesain kaca sandblast untuk ruang meeting HRD di lantai 19, SCTV Tower. Kami dibriefing untuk mendesain 5 ruangan yaitu News, Religi, FTV, Drama dan Action. Kemudian kami membagi ruangan mana saja yang akan kami kerjakan. Setelah itu kami mencari referensi untuk masing-masing tema.

Hari ke-19 (10 Agustus 2018): REVISI DESAIN KACA

Hari ini kami melanjutkan tugas yang diberikan kemarin, yaitu mendesain kaca sandblast untuk ruang meeting. Pada malam harinya kami mempreviewkan tugas kami kepada Kang Triya dan Pak Kar. Kami mendapat beberapa revisi untuk desain kaca yang kami buat.