Assalamualaikum Wr. Wb.

Cerita magang di minggu kedua ini dimulai pada hari Senin yang mana saya mengerjakan script Islam Around the World, salah satu program di Suara Muslim. Kemudian saya dimintai tolong untuk mendesain ulang map, yang mana stasiun Suara Muslim Madiun dihilangkan karena sedang ada masalah perizinan.

Kemudian di hari Selasa saya diberi tugas untuk membuat konsep Iklan Layanan Masyarakat untuk hari kemerdekaan. Saya juga mendapat tugas untuk mendokumentasikan narasumber program konsultasi fiqih.

Di hari Rabu saya mendapat tugas untuk membuat video teaser detik-detik proklamasi, namun saya masih menentukan konsepnya saja. Saya hanya diberi audio detik-detik proklamasi, nah untuk videonya saya mencari video di youtube yang sesuai dengan audionya. Video detik-detik proklamasi ini berguna untuk mempromosikan program detik-detik proklamasi Radio Suara Muslim Surabaya yang akan dimulai tanggal 15 Agustus 2018.

Saya melanjutkan mengerjakan videonya di hari Kamis. Saya mengambil cuplikan video dari beberapa film dengan tema kemerdekaan. Saya mengambil cuplikan videonya di film sang kyai, ada juga di film 16 Agustus 1945, dan film dengan tema kemerdekaan lainnya. Selain mengerjakan video teaser saya juga mendapat tugas untuk mendokumentasikan narasumber pada program mozaik. Dan ada tugas lagi dari Pak Oki yakni membuat Company Profile animasi 2D tentang Yayasan Wakaf Griya Al-Qur’an. Namun tugas ini nantinya saya kerjakan dengan teman saya puput.

Demikian cerita magang saya di minggu kedua, terimakasih atas perhatiannya..

Wassalamualaikum Wr. Wb.