Pengertian Potensi Diri, Jenis, Ciri-Ciri, dan Mengembangkan Potensi Diri
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki perbedaan. Masing-masing memiliki potensi dan bakat yang berlainan dan mungkin bersifat unik. Sama hal nya dengan bakat dan potensi, faktor X melekat pada diri manusia. Masing-masing manusia memiliki faktor X yang berbeda dalam faktor ukuran.Terkadang ada manusia atau orang yang memiliki faktor X yang kecil, terkadang ada pula manusia atau orang yang memiliki faktor X yang cukup besar.Besar kecilnya ukuran faktor X ini ditentukan oleh seberapa jauh seseorang menggali dan mengembangkan faktor X tersebut. Faktor X merupakan faktor yang melekat pada diri semua orang, tak berwujud benda namun dapat dirasakan. 

Kita dapat mengenal Faktor X dalam diri kita baik kelebihan dan kekurangan, yang dapat dikembangkan maka diperlukannya konsisten atau dapat ditekunkan dari kebiasaan dan sikap kita dalam mengambil keputusan.

Faktor X diri saya menurut penilaian dari diri sendiri adalah yang pertama saya orang yang tidak sombong, suka membantu teman, dan cenderung pendiam. Selain itu berdasarkan kebiasaan saya dalam keputusan saya merupakan orang yang berani ambil risiko, pekerja keras, menyukai tantangan, dan memliki ide Out of the Box. Kemudian yang kedua merupakan penilaian dari teman dan orang disekitar saya yang mengatakan bahwa saya orang yang kreatif, jago desain 3D, jago PLC, dan bisa ngoding.

Dengan memahami potensi di dalam diri, dapat disimpulkan bahwa saya merupakan orang yang Multi Talent. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat bermanfaat dan membuat kita dapat lebih baik kedepannya.

LIVE – WORK – CREATE