• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Assalamualaikum Wr.Wb. Hallo teman-teman semua. Perkenalkan saya Julian Widya Prayanata atau Jupek sapaan akrabnya dikalangan teman-teman. Salam kenal ya..

“Jupek, fotoin dong..”

“Jupek, hunting ta?”

“tuku roll anyar gak?”

Ya, begitulah anak-anak mengenalku dengan ‘si tukang foto’. Eits, ada apa nih? Kok tau tau ngomongin soal foto? Oke, sebelum kesana saya akan membahas tentang Factor X terlebih dulu. “loh terus apa kaitannya faktor X dan Foto?”. Nah, penasaran kan? Let’s go simak artikel dibawah ini.

Apa sih itu Factor “X”

Faktor X merupakan hal yang tak berwujud tetapi melekat dalam diri kita dan dapat kita rasakan. Faktor X dalam diri tidak dapat diketahui secara langsung dan tidak juga dapat dilihat orang lain. Cara mengetahuinya adalah dengan tekun untuk mengasahnya. Hal yang dimaksud adalah potensi di dalam diri masing-masing individu yang mungkin bersifat unik. Banyak orang yang dapat dengan baik mengenali dan mengembangkan potensi bakat yang dimilikinya. Tapi tidak sedikit juga orang yang bahkan belum menyadari potensi dan bakat yang ada pada dirinya.

Kenal dengan Faktor X

Awal saya kenal dan mengetahui faktor X dalam diri saya adalah saat saya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat itu, saya gemar melihat foto lego makro karna terlihat seperti kehidupan nyata. Dari situ, saya cari tau tentang foto makro dan mencoba untuk mengambil foto dengan 1 objek fokus sekaligus mulai sering untuk hunting. Walau Faktor X dalam diri saya tidak hanya fotografi, tetapi yang paling saya gemari adalah fotografi.

Setelah mengetahui Faktor X dalam diri saya, maka saya mulai menekuni kegemaran saya tersebut. karna ketika saya melakukannya, saya sangat senang dan saya melihat ini bisa jadi hobby yang menghasilkan. Walaupun saya belum membuka untuk peluang usaha, tapi itu bisa dijadikan bekal investasi usaha. Hasil foto yang saya dapat selanjutnya saya edit dan saya posting di akun instagram pribadi saya sebagai koleksi.

Nah demikian perjalanan saya menemukan faktor X dalam diri saya. Berawal dari iseng dan malah jadi hobby yang paling menyenangkan. Semoga dapat menjadi referensi dan juga membuka pemikiran tentang mencari dan mengenali faktor X dalam diri Anda masing-masing. Terimakasih, Wassalamualaikum Wr. Wb.