اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُه

Perkenalkan, nama saya Badrul Muarif (1110181056), salam kenal

Faktor X merupakan faktor yang melekat pada diri semua orang, tak berwujud benda namun dapat dirasakan. Pada diri seorang entrepreneur faktor X sangat mempengaruhi geraknya dalam menjalankan usaha. Awalnya faktor X tidak ada atau sangat kecil sekali, namun apabila kita tekun maka faktor tersebut akan muncul dan dapat berkembang sehingga dapat menjadi sesuatu yang menunjang potensi diri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
“Mawar tidak pernah bisa menjadi bunga matahari dan bunga matahari tidak pernah bisa menjadi mawar. Semua bunga indah dengan caranya sendiri” (Miranda Kerr)

Terdapat beberapa faktor X yang saya miliki, yang pertama yaitu saya suka mencoba hal baru. Dalam kehidupan perkuliahan saya mencoba untuk mengikuti organisasi dan belajar dari pengalaman tersebut, sehingga saya dapat mengembangkan pola pikir dan mengetahui bagaimana cara bersosialisasi dan komunikasi yang baik.

Faktor X kedua yang saya miliki yaitu dapat bersikap tenang, berfikir secara terstruktur dan selalu mengananalisa sebab dan akibat dari sesuatu yang saya kerjakan. Contoh dari hal ini dapat dilihat dalam proses pengerjaan tugas akhir, saya dapat membagi waktu untuk mengerjakan ibadah, tugas akhir, istirahat, dan kewajiban saya yang lain.

Selain dari faktor X diatas, saya juga jujur, rapi, disiplin, patuh terhadap aturan, cinta kebersihan, dan memiliki kecenderungan dalam bidang seni. Dari berbagai macam faktor X yang saya miliki, saya berfikiran bahwa saya ingin memiliki usaha yang dapat menjadi wadah untuk menuangkan ilmu yang saya miliki “kelistrikan” dengan hal yang berbau seni. Contohnya seperti furnitur dengan fitur-fitur modern.

Semoga dengan adanya tulisan ini dapat mendorong kita agar menjadi manusia yang bertanggung jawab dengan diri kita sendiri dan sekitar kita untuk hari ini dan hari selanjutnya.

“If you want something you never had, you have to do something you’ve never done “