Sejarah Kebun Teh Gunung Gambir

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir merupakan salah satu argowisata yang berada di Kabupaten Jember. Dulunya, perkebunan teh yang dikelola pertama kali oleh Belanda sejak tahun 1918. Lalu saat Indonesia merdeka, seluruh aset yang sebelumnya berada di tangan Belanda menjadi dinasionalisasi. Termasuk kawasan Kebun Teh Gunung Gambir, yang akhirnya dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII hingga sekarang.

Dulunya Kebun Teh Gunung Gambir memang  tidak begitu terkenal. Orang-orang hanya mengenalnya sebagai perkebunan . Tak banyak orang yang tahu bahwa perkebunan teh juga akan terlihat indah ketika dijadikan tempat wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan sebagai tempat lepas penat.

Lokasi dan Rute Jalan Menuju Kebun Teh Gunung Gambir

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir ini terletak di lereng Pegunungan Argopuro. Secara geografis, terletak di kawasan desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Kurang Lebih 48 km  sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota ke Jember.

Pertama kali ke Gunung Gambir akses jalannya masih sulit dilewati karena memang letak nya di perkebunan jadi untuk jalannya sendiri berupa makadam ( bebatuan besar) . Kemudian setelah kedua kalinya berkunjung kesana itu alhamdulillah untuk jalannya sudah di aspal semua, karena memang untuk wisatanya sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan .

Pemandangan di Kebun Teh yang Menyejukkan

Saat kita sudah memasuki kawasan Kebun Teh Gunung Gambir, maka pertama kali yang kita lihat adalah pemandangan indah berupa perkebunan teh dan berjajar rapi di bukit-bukit yang berwarna hijau sejauh mata memandang.

Sesampainya di area perkebunan, kita diberi akses jalan yang terbuat dari kayu yang sangat tebal, kuat dan kokoh. Jadi kita bisa melihat dan bisa berdiri lebih tinggi dari pada tanaman tehnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ragam Spot Foto Instagramable

Ternyata objek wisata Kebun Teh Gunung Gambir tidak mau ketinggalan dengan trend kekinian. Ada banyak spot foto yang bisa dijadikan konten untuk postingan sosmedmu. Yaitu menyajikan spot selfie yang instagramable, sangat banyak, variatif, namun tidak merusak alam sekitar .

Buat kalian nih yang hobinya foto – foto kemudian di posting di sosmed , aku recomendasi  untuk mengunjungi tempat ini . Karena ini tempat lagi tren banget di Jember. Spot foto yang bagus-bagus ala-ala selegram banget dah hehe. Dan jangan lupa untuk membawa kelengkapan atau aksesoris foto sendiri ya. Ambil properti dengan warna-warna yang cerah. Fotomu akan terlihat makin keren dan cakep aja ya.

Lalu, kamu kapan mau main ke Kebun Teh Gunung Gambir? Pastikan kalau liburan main ke sini rame-rame yaaa…