Akhir pekan merupakan waktu yang paling di tunggu bagi kalian semua, pasti kalian sedang ingin menikmati ketenangan dangan pemandangan yang hijau, tapi posisi kalian saat ini sedang tidak dapat pergi ke luar kota atau kalian sedang tidak memiliki uang yang banyak. Saya dapat merekomendasikan salah satu tempat yang mungkin dapat anda masukan ke dalam list daftar tempat yang dapat anda kunjungin di akhir pekan.

Tempat ini benar-benar berada di jantung kota Jakarta, tempat yang tepat berada di komplek Gelora Bung Karno Ini tempat yang sangat nyaman untuk diri anda dan kantong anda, untuk memasuki tempat ini gratis walau gratis tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melupakan sejenak hiruk pikuk kehidupan di Jakarta. Tempat ini Bernama Hutan Kota GBK

Mengutip dari situs resmi Dinas Parawisata DKI Jakarta, Sebelumnya Hutan Kota GBK adalah Lahan Lapangan golf Drving Range di GBK. Area seluas 4 hektar itu telah ditata sebagai ruang buka hijau, paru-paru kota, sekaligus lahan konservasi.

Pembangunan Hutan Kota GBK bersamaan dengan renovasi sejumlah area di GBK, yang kini terasa lebih modern dan tertib.

Untuk akses ke Hutan Kota GBK juga sangatlah mudah di akses baik kendaraan umum atau pribadi.

Untuk kendaraan pribadi anda dapat memakirkan kendaraan anda di Komplek GBK dan untuk kendaraan umum kalian dapat menaiki Transjakarta BRT atau Non BRT, dan juga kalian dapat menaiki MRT Jakarta.

Untuk masuknya anda dapat menggunakan semua pintu masuk GBK, tetapi menurut saya menggunakan Kendaraan umum lebih dekat karena kalian harus jalan lagi apabila menggunakan kendaraan pribadi, dan masuk melalui pintu 5 yang berada di dekat FX Sudirman dan Pintu 7 adalah tempat terdekat untuk ke Hutan Kota GBK.

Setelah pukul 15:00 menurut saya adalah waktu yang tepat bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini, meski bernama “Hutan Kota” sejatinya matahari masih dapat membuat anda kepanasan di karenakan pohon yang belum lebat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Suasan di Hutan kota GBK dimana terlihat Banyak orang yang sedang piknik baik Bersama teman atau Bersama keluarga

Jangan lupa apabila anda ingin mengunjungin Hutan Kota GBK bawa alas duduk, walau sudah di sediakan kursi tetapi duduk di atas rumput adalah cara yang saya rekomendasikan untuk menikmati tempat ini.

Kalian diizinkan untuk membawa makanan dan minuman, walau sudah ada petugas kebersihan, kalian juga harus menjaga dan merawat tempat ini karena ini tempat publik kalian juga harus turut dalam menjaganya, jangan tinggalkan sampah kalian.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
Pemandangan yang menunjukan orang yang sedang duduk di bukit sambil menikmati Hutan Kota GBK

Seperti yang saya bilang sebelumnya Hutan Kota ini Menyediakan Kursi Bagi kalian yang hanya datang sendiri atau berdua hanya untuk sekedar membaca buku, mendengar music, berpacaran, atau hanya untuk melepas Lelah dan penat sejatinya, tempat ini juga cocok bagi kalian dengan pemandangan yang di sediakan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
Pemandangan pada waktu senja di Hutan kota GBK

Kalian juga dapat menikmati indahnya pemandangan senja di Hutan Kota GBK ini apabila kalian datang pada momen yang sangat tepat.

Gimana nih? Jadi kalian tertarikkan untuk memsukan Hutan Kota GBK ke dalam list akhir pekan kalian.

Jangan Lupa ya tetap patuhi protokol Kesehatan yang berlaku tetap memakai masker dan membawa hand sanitaizer. Silahkan merasakan apa yang saya rasakan, selamat bersenang senang, dan terimakasih.