Seperti yang sudah kita tahu tahu, tahun ini adalah tahun yang cukup berat karena ada pandemi covid-19 yang membuat pemerintah mengambil langkah yang cukup besar dengan menutup sebagian besar fasilitas umum tak terkecuali perpustakaan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Akhir-akhir ini mereka yang biasanya datang ke perpustakaan dan meminjam buku disana, mengalami kesulitan karena banyaknya perpustakaan yang menutup pelayanan mereka. Sehingga mereka tidak bisa meminjam buku ataupun mengembalikan buku yang telah mereka pinjam sebelumnya.

Tidak hanya peminjam yang mengalami kesulitan, pustakawan juga mengalami kesulitan yang serupa karena banyaknya buku yang belum dikembalikan dikarenakan perpustakaan yang ditutup. Tidak hanya itu, pustakawan juga mengalami masalah lain seperti resiko rusaknya buku koleksi perpustakaan karena hewan pengerat.

Tapi seorang mahasiswa PJJ AK tahun 2019 mengangkat topik tersebut dan membuatnya sebagai judul proyek akhirnya. Dengan aplikasi tersebut masyarakat yang memilki kesulitan untuk meminjam buku perpustakaan akan mendapat kemudahan tidak hanya masyarakat pustakawan juga dapat menyebar luaskan koleksi bukunya dengan jangkauan yang lebih luas dari sebelumnya. dan berikut adalah tampilan dari aplikasi tersebut.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan masyarakat yang memiliki kesulitan mendapat kemudahan dengan memanfaatkan aplikasi ini dengan baik

Terimakasih kurang lebihnya mohon maaf.

Bayu Agung Prasetyo