Kreativitas adalah hal yang sangat di perlukan di zaman ini, dengan sebuah kreativitas seseorang bisa mendapatkan hal-hal yang diinginkan. Di zaman serba maju ini rasanya semua manusia tengah berlomba-lomba untuk mendapatkan yang diinginkannya dalam berbagai bidang melalui cara apapun. Namun semua itu susah bisa didapatkan apabila tanpa sebuah kreativitas. Sebenarnya berkreativitas itu mudah tetapi hal yang sedikit ditekankan di dalam berkreativitas adalah, apakah karya hasil kreativitas itu disukai dan bermanfaat bagi banyak orang atau tidak?

Dalam dunia fotografi pun, kreativitas tentu saja merupakan salah satu hal yang penting. Tanpa kreativitas hasil sebuah foto rasanya akan hampa. Tanpa kreativitas di dalamnya pula, sebuah foto akan kurang diapresiasi oleh orang. Kreativitas dalam memfoto bisa datang dari mana saja. Salah satunya, dari sebuah bayangan lhoo!!

Bayangan menjadi elemen visual yang menarik baik untuk sebuah seni lukisan ataupun fotografi. Efek bayangan bisa memberikan efek dimensi yang terlihat realistis. Di dunia fotografi bayangan menjadi objek foto menarik yang bisa dibuat cerita. Berbagai macam hewan dan bentuk dapat terbentuk hanya dengan bermodalkan cahaya. Alhasil permainan bayangan adalah sesuatu yang paling seru, terutama saat mati lampu karena kondisi benar – benar gelap dan hanya ada cahaya dari lilin.

Beberapa contoh hasil foto bermain dengan bayangan :

Bermain dengan bayangan pun juga dapat menghilangkan rasa bosan. Siapapun bisa melakukan, dengan membentuk berbagai bayangan, asalkan kreatif. Dan yang paling penting adalah sumber cahaya yang akan membantu bayangan itu terjadi. Bila sumber cahaya dekat dari tangan dan tempat pemantulan bayangan jauh, maka bayangan yang tercipta berukuran besar. Sedangkan bila tangan jauh dari sumber cahaya, bayangan yang dihasilkan kecil, tapi lebih jelas.

Yuk istirahat sebentar dan menciptakan kreativitas dengan bayangan !