Bukan kunci rendah ya. Low-key disini mengacu pada lighting yang digunakan pada saat pengambilan foto (fotografi)

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
Photography by Andre Minoia

Teknik fotografi ini dapat digunakan untuk menghasilkan gaya chiaroscuro. Low key biasanya mengacu pada tone gelap yang membuat gambar lebih dramatis. Kuncinya ada pada pencahayaan selektif, ada bagian tertentu yang diterangi. Kamu dapat berkreasi dan mengatur bayangan dan posisi objek sedemikian rupa sehingga bayangan jatuh pada tempat yang tepat sesuai dengan yang diinginkan.

Teknik low key ini dapat digunakan beberapa jenis fotografi seperti potrait, fotografi makanan, atau street photography. Untuk sumber cahaya kamu dapat menggunakan cahaya alami atau cahaya buatan, tergantung dari konsep foto dan kondisi pada saat kamu memotret. Perbedaannya jika cahaya alami kamu tidak dapat mengontrol cahaya yang datang, tetapi dengan cahaya buatan kamu memiliki kontrol penuh atas cahaya.

Jika kamu menggunakan cahaya alami, kamu dapat memotret pada malam hari yang kondisinya memang cukup gelap. Dengan bantuan cahaya bulan atau lampu-lampu yang tepat, kamu dapat menghasilkan foto low key yang apik. Banyak berkreasi dan berani mencoba untuk mendapatkan hasil yang unik.