Assalaamualaikum
Di masa pandemi ini tentunya banyak merubah kebiasaan kita sehari-hari. Mulai dari kita harus memakai masker setiap kali keluar rumah, menjaga jarak dengan orang-orang disekitar kita dan tentunya ini juga berpengaruh dengan proses belajar mengajar di sekolah-sekolah maupun di kampus-kampus.

Alhamdulillahnya kita di Pens sudah tidak khawatir dengan perubahan cara belajar akibat pandemi ini. PENS sudah menyediakan fasilitas untuk belajar daring yang interaktif dengan berbagai fitur-fiturnya yang memudahkan dosen maupun mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajarnya.

Dengan adanya ethol, kuliah menjadi lebih fleksibel dimanapun kita bisa membuka materi mengikuti kelas dosen dengan syarat kita terdaftar sebagai mahasiswa aktif PENS dan ada koneksi jaringan internet. Patut bersyukur kita rasanya, kita diberi keluasaan dalam kuliah.

Dari fitur-fitur yang tersedia di ethol juga menambah interaktifnya layanan konference milik PENS tersebut. Dosen dan mahasiswa bisa saling tatap muka jika fitur kamera dihidupkan, bisa saling bertanya dengan suara dengan mengakifkan mode microfon yang sudah tersedia. ataupun bisa melalui chat biasa dengan fitur chat yang disediakan. Tidak hanya itu, dosen juga bisa menulis atau menbuat coretan-coretan di share screen ethol guna menjelaskan materi kepada mahasiswa agar lebih memahami mata kuliah yang disampaikan sebagaimana papan tulis di kampus.

Itulah sederet review dan fitur-fitur dari ethol yang selama ini kami rasakan manfaatnya. Semoga kedepan ethol bisa berkembang dengan tambahan-tambahan fitur baru untuk mendukung kuliah daring ini. Ok, sekian tulisan ini saya buat, kurang lebihnya ,ohon maaf. Wassalaamualaikum.