Siapa sangka Kota Surabaya, yang gemerlap dan modern ternyata menyimpan sebuah keindahan pantai yang cukup banyak diminati oleh banyak wisatawan. Meskipun bukan menjadi destinasi utama yang akan dituju kebanyakan orang jika sedang ingin berlibur ke pantai, namun Surabaya tidak mau kalah dengan pesona pantainya yang luar biasa, yakni Kenjeran, ikon wisata bahari Kota Surabaya ini.

Kenjeran saat ini, sudah mengalami banyak sekali perubah, yang menjadikan tempat ini semakin cantik, dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata ketika kalian berada di Surabaya. Di sini, kalian dapat mengunjungi Pantai Kenjeran Lama, dan Pantai Kenjeran Baru, atau yang biasa disebut Kenpark (Kenjeran Park). Agar sampai di Pantai Kenjeran Lama, kalian bisa datang ke Jalan Raya Pantai Lama, No 2 – 9, Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya. Sedangkan, untuk Pantai  Kenjeran Baru, kalian bisa datang ke Jalan Sukolilo, No 100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya. Jaraknya cukup dekat kok, teman – teman!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Kenjeran Lama seperti, pengunjung dapat menikmati pemandangan alami dengan ombak yang tidak terlalu besar. Oleh karena itu rekreasi yang biasa dilakukan oleh pengunjung adalah berlayar dengan menyewa perahu dan berenang. Pengunjung juga bisa berwisata kuliner di sini. Lalu ada banyak sekali pedagang yang menjual aksesoris atau camilan oleh – oleh khas dari Kenjeran. Harga tiket masuk Kenjeran Lama ini tergolong cukup murah, yakni sekitar 10.000 hingga 15.000. Dan apabila teman –teman ingin berkeliling dengan menyewa perahu, kalian bisa membayar seharga kurang lebih 30.000 – 50.000/orang.

Beralih ke wisata Pantai Kenjeran Baru. Tempat ini sangat banyak diminati, baik untuk warga Surabaya sendiri maupun luar. Apalagi untuk kalian yang senang dengan fotografi. Karena di tempat ini, kalian bisa memanjakan mata dan lensa camera kalian dengan banyaknya spot foto yang sangat menarik. Hal yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Kenjeran Baru adalah bangunan yang mengusung arsitektur khas Tionghoa, mulai dari pagoda hingga patung naga besar.

Kalian juga bisa mengenal budaya Tionghoa dengan lebih dekat melalui bangunan-bangunan yang ada di sekitar Pantai Kenjeran Baru ini. Salah satu bangunan khas Tiongkok yang wajib dikunjungi adalah Pagoda Tian Ti dan Klenteng Sanggar Agung. Harga tiket masuk di Pantai Kenjeran Baru ini kurang lebih 15.000. Selain Pantai Kenjeran Lama dan Baru, kawasan Pantai Kenjeran pun memiliki banyak wisata lain yang bisa dijadikan destinasi, seperti Atlantis Land, tempat wisata terbaru di Surabaya, dan juga Jembatan Suroboyo yang cukup indah.