PT GMF AeroAsia Tbk. adalah tempat singgah bagi pesawat-pesawat berbagai jenis yang ingin melakukan perbaikan dan perawatan pesawat terbang.  Perusahaan internasional ini berkantor pusat di Bandar udara Soekarno – Hatta, Jakarta. GMF AeroAsia beroperasi di lahan seluas 115 Ha dan mempunyai pekerja sekitar 5000 karyawan professional yang memberikan layanan dan fasilitas perawatan pesawat terbaik dan terbesar di Asia. GMF AeroAsia memiliki empat hangar utama dan berbagai fasilitas perawatan, repair dan overhaul lainnya. Bangunan yang megah, fasilitas canggih serta mendukung, dan lokasi yang strategis dekat dengan bandara Soekarono-Hatta membuat view perusahaan ini begitu professional untuk dilihat. Di tempat inilah Si Burung-Burung Besi ini mengantri rapi untuk melakukan perbaikan atau perawatan rutin.  

GMF AeroAsia memiliki reputasi dalam quality, reliability, on-time delivery and affordability, juga mengembangkan kemampuan, pengalaman dan mempunyai track-record  yang bagus. Banyak orang yang ingin bergabung atau bekerja di perusahaan ini, namun mereka harus memiliki kualifikasi yang bagus agar diterima. Tiap tahun GMF AeroAsia juga membuka magang bagi para siswa atau mahasiswa dari sekolah/perguruan tinggi yang bekerja sama dengan GMF agar mereka bisa belajar dan menambah wawasan tentang pesawat dan kedirgantaraan. Biasanya mereka magang berkisar 1 – 3 bulan, disana mereka akan diberikan ilmu tentang perbaikan dan perawatan pesawat, dan mereka juga mempraktikkan langsung ke pesawatnya. Para pemagang biasanya akan diberikan job sesuai jenjang pendidikan mereka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
PT GMF AeroAsia : Dokumen Pribadi

Ketika hari sudah gelap, suasana area GMF AeroAsia ini semakin tampak indah dan elegant. Lampu-lampu hangar  menghiasi area GMF, suasana tenang menemani para karyawan yang masih bekerja sampai malam. Karena sistem kerja di GMF ini satu hari penuh, maka dibuatlah shit-shit jam kerja bagi karyawannya. Ada yang kerja di waktu pagi sampai sore hari, ada  yang kerja di sore sampai malam, dan ada pula yang bekerja di malam sampai pagi lagi. Semua itu merupakan usaha dan kerja keras dari GMF AeroAsia ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumennya, khususnya di industri aircraft maintenance. Bagi kalian yang ingin mencoba melihat-lihat area GMF AeroAsia ini, selain dari pemagang, juga bisa jika instansi atau lembaga pendidikan yang sudah mendapat ijin atau kerja sama dari pihak GMF AeroAsia.