Probolinggo dikenal karena salah satu Gunung tercantik di Jawa Timur terletak di kabupaten kota ini, yaitu Bromo. Selain itu, para wisatawan yang mengunjungi Bromo, biasanya juga menyempatkan diri untuk mampir ke Air Terjun Madakaripura, yang dikenal sebagai tempat peristirahatan terakhir Patih Gajah Mada. Tapi, kini ada tempat wisata baru yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota terbesar ke empat di Jawa Timur ini.

BJBR merupakan kependekan dari Bee Jay Bakau Resort yang ada di Probolinggo. Tempat wisata satu ini terletak di Pelabuhan Tanjung Tembaga yang ada di pesisir pantai Probolinggo. Awalnya, BJBR hanya merupakan hutan mangrove yang cantik, di mana kita bisa menikmati sensasi berjalan-jalan di tengah hutan bakau. Saat malam, hutan-hutan ini pun dihiasi berbagai lampu-lampu yang membuatnya semakin terlihat cantik. Sering kali kita melupakan keluarga hanya karena terlalu disibukkan dengan rutinitas harian. Praktis hanya Sabtu atau Minggu saja waktu yang tersisa untuk kumpul atau liburan keluarga dan ini terasa amat singkat. Tentunya waktu yang singkat itu harus dimanfaatkan betul, jangan sampai salah pilih tempat atau destinasi. Tapi kendalanya kadang Anda merasa mencari tempat liburan keluarga yang pas tidak mudah. Padahal ada banyak pilihan kalau Anda mau sedikit mencari tahu. Seperti di Probolinggo misalnya, di sana terdapat tempat wisata keluarga yang lengkap, yakni BeeJay Bakau Resort atau biasa disingkat BJBR.

Desain keseluruhannya unik, salah satunya adanya jalan buatan berbahan kayu kelapa sehingga pengunjung bisa berjalan mengelilingi hutan bakau dengan nyaman. Pemandangan kian dipercantik pula dengan adanya beberapa bangunan berupa resor berwarna putih yang nampak di antara hijaunya tumbuhan bakau. Sementara bangku-bangku kecil berbaris rapi di tepi tikungan jalan yang tersedia bagi pengunjung jika ingin meluangkan waktu untuk beristirahat.

BJBR memiliki spot yang beragam dan memiliki keunikan tersendiri. Selain hutan bakau sebagai tujuan utama, masih ada spot lain di antaranya tulisan warna-warni BJBR yang berukuran besar, bola dunia, kolam penyu, gembok cinta, taman payung, patung kuda, wahana BJBR dengan water boom ataupun flying fox-nya dan masih banyak lagi.