Jember adalah sebuah wilayah kabupaten yang merupakan bagian dari wilayah Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Jember berada di lereng Pegunungan Yang dan Gunung Argopuro yang membentang ke arah selatan sampai dengan Samudera Indonesia. Terdapat berbagai objek wisata di Jember, salah satunya Teluk Cinta.

Teluk cinta adalah destinasi wisata baru yang belum banyak terekspos oleh wisatawan. Wisata yang berlokasi di Desa Payangan, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini memiliki sebuah teluk yang bentuknya menyerupai bentuk hati sehingga dinamakan “Teluk Cinta”. Teluk Cinta ini berada di Kawasan yang penuh dengan hamparan bukit.

Untuk dapat melihat keindahan Teluk Cinta ini secara langsung, kita harus mendaki sebuah bukit.  Saat mendaki bukit, kita tiada hentinya diperlihatkan oleh keindahan – keindahan alam yang berada di sekitar.  Membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke puncak bukit dan melihat pemandangan yang menakjubkan ini.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat wisata, Teluk Cinta ini dijadikan warga sekitar sebagai mata pencaharian mereka. Dapat dilihat dari banyaknya perahu – perahu kecil yang berada di pinggiran teluk. Keindahan Sunset di Teluk Cinta ini tak kalah bagusnya dengan Sunset di Pantai Kuta Bali. Banyak foto – foto pemandangan Sunset menakjubkan yang beredar di internet. Namun sayangnya pada saat saya mengunjungi tempat ini, cuaca sedang berawan sehingga menutupi keindahan Sunset di Teluk Cinta.