Halloo gess,,,..

come back My Block, setelah sekian lama tidak berjumpa, okee gaes sobat kali ini kita akan membahas materi baru dengan kemasan yang menarik di semester yang baru ini, skuyy kita mulai.

Agar kita dapat lebih tau mengenai bahasa pemrograman PHP, kita akan membahas terlebih dahulu apa itu PHP dan apa fungsi PHP di dalam proses pengembangan website. Selain itu, fungsi Bahasa pemrograman PHP membantu kita untuk mengembangkan membuat program berbasis web yang cukup kompleks, handal, dan cepat. Tergantung dari keperluan kita mau membuat program untuk menampilkan apa, tingkat pengalaman, kebutuhan aplikasi, dan pengembangan timeframe. Selain itu ada banyak PHP frameworks yang dapat kita pilih. Itu tadi sekilas pandang penjelasan tentang php secara umum, kemudian skuy kita lanjut ke pembahasan tentang fungsi, Fungsi adalah sekumpulan intruksi yang dibungkus dalam sebuah blok. Fungsi dapat digunakan ulang tanpa harus menulis ulang instruksi di dalamnya. Jika kita ingin membuat sebuah program dalam php kita perlu mengetahui beberapa formula seperti return, POST, function dsb,

Setelah pembahasan materi mengenai fungsi tadi kita dapat menerapkanya dengan membuat program – program berikut ini :

  1. Program dengan type submit dengan formula retrun penjumlahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian. maka hasilnya akan tampak seperti dibawah ini.