Assalamu’alaikum wr wb,.

Selamat pagi sobat penikmat…

Okk kali ini kita akan membahas suatu materi baru, tentang Struktur Variabel nahh dalam struktur itu terdiri dari beberapa formula yaitu, integer dan float

Berikut penjelasan nya tentang Float, float merupakan tipe data untuk angka pecahan. Dalam tutorial belajar bahasa pemrograman C di Duniailkom kali ini kita akan bahas tentang pengertian, jenis-jenis serta contoh kode program untuk tipe data float dalam bahasa C. float digunakan untuk menampung angka pecahan seperti 3.14, 62.22 atau -0.01234. Sama seperti bahasa pemrograman pada umumnya, kita menggunakan tanda titik sebagai pemisah angka bulat dan pecahan, bukan tanda koma seperti yang kita pakai sehari-hari. Di dalam bahasa C, selain float juga terdapat tipe data double yang juga bisa dipakai untuk menyimpan angka pecahan. Perbedaan antara float dan double terletak dari jangkauan angka serta tingkat ketelitian angka.

integer adalah tipe data yang terdiri dari angka bulat (tidak mengandung nilai pecahan atau nilai desimal). Nilai ini bisa berbentuk angka positif maupun negatif, contohnya 1, 2, 6, -44, 20000, atau 128730123.