Assalamualaikum Wr.Wb

 

What’up Mas Broo Mbak Broo, welcome back with me Ahmad Rizkya Rasyad di blog ini semoga Mas Bro dan Mbak Bro sehat selalu

Disini saya akan menjelaskan tentang materi Relational, Logical, Assigment dan Conditional yang bertujuan untuk pembanding antara operand satu dengan operand yang lain dan dapat berupa sebagai variable atau konstanta.

Langsung simak aja Mas Mbak Broooo

  1. Relational Operator adalah operator yang dapat digunakan untuk membandingkan antara dua operand. Contoh lebih besar manakah anatar a dan b dan lebih kecil manakah antara c dan 12. Dari perbandingan tersebut maka akan menghasilkan suatu hasil yang salah atau benar yang berupa 1 (selain 0) untuk benar dan berupa 0 untuk salah. Operator ini memiliki beberapa tanda khusu yaitu : < (lebih kecil), > (lebih besar), = (sama dengan), <= (lebih kecil atau sama dengan), => (lebih besar atau sama dengan) dan != (tidak sama dengan)
  2. Logical Operator adalah untuk mengkombinasikan antara operator operator Relational diatas. Yang terdiri dari && (and atau dan), II (or atau atau) dan ! (not atau tidak)
  3. Assigment Operator adalah operator yang identik dengan ‘=’ (sama dengan). Operator ini dapat dipadukan dengan operator aritmatika sehingga menjadi (+=), (-=), (*=), (/=) dan (%=).
  4. Conditional Operator adalah operator yang dapat digunakan untuk menentukan (pengambilan keputusan) secara sederhana (satu baris statement), dimana hanya digunakan karakter khusus ‘?’ 9tanda tanya) dan ‘:’ (colon titik dua).

 

Sampai disini dulu blog tentangĀ  Relational, Logical, Assigment dan Conditional untuk lebih lanjutnya Pantengin aja blognya saya Mas Bro Mbak Bro