• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Foto bersama tim magang PENS dengan pembimbing dari Radio Suara Muslim

Waktu berjalan dengan cepat. Tidak terasa minggu ini merupakan minggu terakhir saya magang di Radio Suara Muslim. Senin pagi di minggu terakhir, saya harus berangkat lebih awal dari biasanya. Hal ini karena adanya perubahan jadwal kerja Radio Suara Muslim. Sebelumnya jam masuk kerja dimulai pukul 09.00 WIB dan di akhiri pukul 17.00 WIB, kini berganti menjadi pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Di hari hari senin ini saya masih meneruskan project animasi visi misi Radio Suara Muslim. Untuk animasi video sebenarnya sudah selesai, tetapi saya memberikan inovasi untuk menambahkan audio pada video. Pengaturan audio ini cukup memakan waktu lama. Pemilihan audio yang sesuai dengan konten serta penyesuain dengan animasi menjadi tantangan sendiri bagi saya. Dalam pengerjaan audio ini saya dibantu oleh salah satu staf kantor Suara Muslim serta berdiskusi dengan teman magang saya.

Dihari berikutkannya saya dan teman saya yang bernama I’in kebali mendapatkan project animasi 2d. Kali ini project aniamsi berupa video pengenalan Yayasan Wakaf Griya Al-Qur’an. Yayasan tersebut merupakan Yayasan yang menaungi Radio Suara Muslim. Project animasi ini sebenarnya telah diberikan kepada kami sebelumnya. Tetapi terdapat perubahan konten yang ditampilkan sehingga kami juga harus membuat video animasi sesuai dengan konten terbaru. Selain itu, kami juga mendapatkan project mendesai poster Instagram. Tetapi, yang melegakan adalah video animasi visi misi untuk Radio Suara Muslim telah selesai kami kerjakan. Sehingga kami bisa mengerjakan tugas yang lain.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Gambar video animasi visi misi Radio Suara Muslim

Pada hari Rabu, kami mengerjakan pekerjaan di Suaramusli.net. Suaramuslim.net merupakan cabang Radio Suara Muslim yang khusus menangani bidang desain dan promosi. Disana kami melanjutkan pembuatan video animasi serta saya mendapatkan tugas tambahan untuk mendesain ulang jadwal program siaran. Kesulitan dalam pembuatan jadwal program siaran adalah diperlukan keterampilan yang lebih untuk menyusunya karena banyaknya program siaran yang ada.