Assalamualaikum Wr. Wb.

Kamis, 26 Juli 2018 adalah hari keempat saya melakukan kerja praktik di Radio Suara Muslim Surabaya. Kerja praktik dimulai pada hari Senin, 23 Juli 2018. Jam kerja saya selama disana adalah 8 jam dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Radio Suara Muslim memiliki 2 kantor yang berbeda yakni Radio Suara Muslim Surabaya sendiri yang berada di Jalan Dinoyo No. 57 dan Suara Muslim.net yang berada di Jalan Citarum No.19. Namun hingga hari ke empat saya melakukan kerja praktik di Radio Suara Muslim surabaya yang berada di Jalan Dinoyo. Namun sebenarnya tempat kerja praktiknya kondisional, bisa di Dinoyo dan bisa juga di Citarum hanya saja beda pembimbingnya. Kalau di Dinoyo dibimbing oleh Pak Khohar sedangkan yang di Citarum dibimbing oleh Pak Okky.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Di hari pertama saya mendapatkan tugas untuk membuat desain web banner yang digunakan untuk riset program pilihan Radio Suara Muslim. Saya membuat desain web banner dalam 2 versi ukuran yang pertama ukuran web banner 1024 x 126 dan yang kedua berukuran 300 x 300 yang digunakan pada layar mobile. Dan ada beberapa revisi kata mbaknya warnanya terlalu sendu hehe dan font yang ukuran kurang besar. Kemudian di hari kedua saya mendapatkan tugas untuk membuat poster (meme) digital foto Ustadz Abdul Somad yang berisi pesan untuk dai media. Saya membuat dengan ukuran A3. Di hari ketiga saya merevisi poster (meme) digital Ustadz Abdul Somad karena terlalu monoton. Dan di hari Kamis tadi saya diberi tugas untuk membuat poster Program On Air (Kelas Tarjim Al-Qur’an) dan membuat logo Yayasan Wakaf Griya Al-Qur’an.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Di Suara Muslim Surabaya para karyawannya sangat ramah, sering ngajak bercanda, dan selalu mengajak sholat berjamaah bila waktu sholat tiba. Bahkan ada yang pernah menbelikan makan, alhamdulillah rezeki hehe. Setiap Senin dan Kamis pukul 09.00 WIB selalu diadakan briefing, disitu seluruh karyawan berkumpul. Saya pun serta kedua teman kerja praktik juga mengikuti briefing tersebut. Dan sekarang saya tau, ternyata dunia kerja tidak seseram yang saya bayangkan hehe..

Demikian cerita magang pertama saya, terimakasih atas perhatiannya..

Wassalamuakum Wr. Wb.