Inilah salah satu tempat wisata alam di Prigen, lebih tepatnya adalah Kampung Bambu, Lumbangrejo, Prigen. Aku kesana sekitar tahun 2019 pada saat aku liburan sekolah, lebih tepatnya liburan setelah aku baru saja lulus dari SMK, dan memang pada saat itu aku sangatlah bosan dirumah. Pada hari itu datanglah teman kakakku dari Surabaya yaitu Kak Andria (memakai baju cokelat), memang dia sering bermain kerumah kami apabila liburan. Oh iya, rumahku memang didaerah Prigen hehehe, dekat Taman Safari II Prigen, tapi kali ini kita ngga akan bahas Taman Safarinya sih tapi tempat wisata lain.

Kami pada saat itu berangkat sekitar jam 1 siang dari rumah, membawa 2 sepeda motor, aku dengan Kak Andria sedangkan kakakku Dian dengan adikku Nabila. Perjalanan yang kami tempuh mungkin sekitar 30 menit untuk menuju kesana. Disini kami tidak lewat jalan raya, tapi jalan pedesaan yang melewati pegunungan Arjuna, yap Prigen memang terletak di kaki gunung Arjuna jadi pemandangan yang kita dapat yah seperti memandangi alam, naik turun tanjakan, seru dan menantang sih hehehehe. Sedikit informasi lucu, kami sempat mengalami mogok karena tanjakan yang sangat tinggi, kemudian kami juga melewati para tentara yang pada saat itu memang akan kemah di daerah Prigen. Lucu sekali kalau kuingat lagi, kami bahkan seperti membelah lautan tentara untuk melewati jalan menuju kampung bambu hahahaha.

Singkat cerita kami sampai di Kampung Bambu. Pada saat kalian pertama kali sampai, kalian akan disuguhi semacam tebing yang dihiasi oleh patung dan air terjun kecil yang mengalir disitu, dan disebelah kiri air terjun itu terdapat sebuah bangunan yang berbentuk seperti piala menurutku, tapi terbuat dari bambu dan itu tinggi banget, sayang sih aku ga sempet ngefoto itu. Harga tiket masuk untuk per orang disitu hanya sekitar Rp. 10.000, tapi untuk tiket terusan Rp. 25.000 (weekday) dan Rp. 30.000 (weekend). Karena pada saat itu kami datang pada saat weekend yah jadinya kami ambil sekalian yang Rp. 30.000. Di Kampung Bambu ini sebenarnya kalau dilihat seperti taman yang luas, dilengkapi banyak spot foto yang instragamable yang tentunya semua ornamennya terbuat dari bambu. Selain dengan adanya taman kalian juga akan disuguhi dengan pemandangan alam dari tinggi taman tersebut ataupun dari spot foto yang tinggi, karena memang ini tempatnya terus menanjak gitu, jadinya lebih keliatan pemandangaannya. Nah ini ada salah satu spot foto instagramable nih, disini ada seperti bentuk wajik, love, pokoknya simbol kartu yang besar yang terbuat dari bambu loh, nih fotonya.

Gimana? Lucu dan instagramable kan hehehehe. Nah, semakin kalian kedalam kesana, kalian akan menemukan hamparan bunga yang indah banget sumpah ngga bohong ini. Kalian akan berasa di dunia lain kalau ke hamparan bunga itu. Seperti ini nih hamparan bunganya.

Bagus banget kan! Pastinya sih. Disini banyak banget banget spot foto menarik, contoh lainnya itu seperti foto yang pertama diatas, nah kalau kalian disana berasa diatas awan loh, itu tinggi banget, dan pemandangan yang kalian dapet pun juga ngga kalah bagus. Sambil foto kalian pun bisa relaksasi karena memang disitu hawanya sejuk, adem gitu. Cocok banget buat pelepas stress, dan juga olahraga sih karena memang jalannya agak menanjak gitu. Kemudian kalau kalian jalan lagi agak jauh, kalian bakal nemuin singgasana bambu yang besar banget, dan sekedar info karena keisenganku, aku sengaja lompat dari situ dan alhasil aku jatuh, lututku sakit banget sih.

Yah liat deh dengan seksama di celanaku, kalian bakalan liat kalau disana ada bercak tanah gitu, yah itulah aku habis jatuh hahahaha. Tapi meskipun sakit, semua itu hilang karena liat pemandangan yang bagus banget. Sumpah lumayan banget, udah bisa relaksasi, olahraga, konten instagramable, pokoknya seru banget. Kalian harus kesana juga, biar nyobain semua!

Yah itu tadi sih sedikit cerita liburanku ke Kampung Bambu, gimana cerita kalian?