Kalau kita mampir ke Sumenep, Madura, rasanya tidak lengkap kalau kita tidak mengunjungi Pantai Sembilan yang terletak di Pulau Gili Genting. Pantai ini menyimpan keindahan yang tidak bisa dilupakan.

Ketika sektor pariwisata mulai menjadi tren dalam peningkatan ekonomi daerah, muncullah pulau-pulau wisata baru. Semikian juga Kabupaten Sumenep tidak mau ketinggalan dalam sektor wisata. Sumenep memang terkenal dengan pulau-pulau dan wisata pantainya. Salah satunya adalah Pulau Gili Genting yang terletak di Kabupaten Sumenep, Madura. Pulau ini menawarkan salah satu pantainya menjadi tempat wisata yang menarik yaitu Pantai Sembilan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Sembilan ini merupakan pantai dengan pasir putih yang kalau difoto dari atas akan membentuk angka sembilan. Pantai ini mempunyai pasir putih yang lembut disamping suasananya yang nyaman. Selain itu pantai ini mempunyai pemandangan sunrise dan sunset yang luar biasa dan bisa menarik para pecinta foto untuk mengabadikannya. Ini karena letak pantai yang memungkinkan untuk melihat ujung timur dan ujung barat.

Pantai Sembilan juga menyediakan penginapan berupa cottage-cottage yang terbuat dari akar kayu dan ditata rapi membuat suasananya semakin sulit untuk dilupakan. Ada juga tempat-tempat untuk duduk bersantai beraneka ragam, mulai berupa lincak, tempat duduk berpayung, pondok atau gardu kecil dan besar, serta ornamen-ornamen penghias yang menambah kecantikan pantai ini. Cocok untuk bersantai dan bercengkerama dengan keluarga atau teman-teman sambil menikmati pemandangan pagi atau sore yang indah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Untuk menuju Pantai Sembilan di Pulau Gili Genting, kita bisa naik perahu dari Sumenep. Tidak perlu khawatir, dalam sehari ada dua sampai empat kali penyebrangan. Waktu penyeberangan sekitar 40menit. Kalau soal ombak, laut di daerah ini tidak termasuk berombak besar. Hanya angin yang kadang-kadang kencang. Ini membuat perahu sedikit bergoyang. Kadang-kadang itu membuat kegembiraan tersendiri.

 

Ditulis oleh: Ki Suki