Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalkanlah saya, Bagus Bambang Syahputra, Mahasiswa Kelas 1 D3 Teknik Elektronika B  Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Pada kesempatan kali ini, saya akan mempublikasikan artikel saya berikutnya.Pada artikel ini, saya akan membahas tentang Pemograman Bahasa C VARIABLE ARRAY

Penulisan artikel ini sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi pembaca, khususnya paara programmer, karena dengan mempelajari hal tersebut, kita dapat mengetahui tentang pemograman Bahasa C. Pada materi ini, VARIABLE ARRAY merupakan materi lanjutan dari artikel sebelumnya. Sebelum membaca artikel ini, dianjurkan untuk membaca artikel sebelumya.

Satu array adalah kumpulan  dari beberapa nilai yang  mempunyai tipe yang sama, misalkan integer semua. Float semua dan sebagainya. Untuk membedakan antara nilai satu dengan lainnya digunakan suatu subscript, yang sering disebut index. Suatu variable array dapat digunakan untuk menyimpan beberapa nilai dengan tipe sama, contohnya variable bilangan[n]. maka dapat menyimpan beberapa nilai dengan index mulai 0 sampai n-1 yaitu bilangan [0], bilangan [1], ini bilangan [n-1]. Nilai subscript dapat berupa konstanta, variable dan ekspresi integer.

Penasaran dengan contoh-contoh dari masing-masing programnya? Sabar ya teman-teman redaksi PENS, tunggu artikel berikutnya.

Untuk kritik dan saran silahkan menghubungi nomor ini : 085536770745 (Only WhatsApp) atau Email : bagusbambang18@gmail.com . Terima kasih telah membaca. Mohon maaf atas kekurangan dalam artikel ini.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.