Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam Sejahtera bagi kita semua.

Perkenalkanlah saya, Bagus Bambang Syahputra, Mahasiswa Kelas 1 D3 Teknik Elektronika B  Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Pada kesempatan kali ini, saya akan mempublikasikan artikel kedua saya.. Pada artikel perdana ini, saya akan membahas tentang Pemograman Bahasa C RELATIONAL, LOGICAL,ASSIGNMENT, AND CONDITIONAL

Penulisan artikel ini sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi pembaca, khususnya paara programmer, karena dengan mempelajari hal tersebut, kita dapat mengetahui tentang pemograman Bahasa C. Pada materi ini, RELATIONAL, LOGICAL, ASSIGNMENT, AND CONDITIONAL merupakan materi lanjutan dari artikel sebelumnya. Sebelum membaca artikel ini, dianjurkan untuk membaca artikel sebelumya.

Apa sajakah pengertiannya?

  1. Relational operatoradalah operator yang dapat digunakan untuk membandngkan antara dua operand,misal:lebih besar mana a dan b,dari perbandingan diatas maka akan didapatkan suatu hasil yaitu benar atau salah (true/false)yang berupa nilai 1(selain nol)untuk benar dan 0 untuk salah. Operator ini terdiri dari tanda tanda khusus yaitu:<(lebih kecil),>(lebih besar),==(sama dengan),<=(lebih kecil atau sama dengan),>=(lebih besar atau sama dengan),dan !=(tdak sama dengan).
  2. logical operatordigunakan untuk mengkombinasikan operator diatas, yang terdiri dari &&(and/dan),||(or/atau),dan !(not/tidak).
  3. Assignmet logicalidentik dengan tanda ‘=’(sama dengan),operator ini dapat dipadukan dengan operator aritmatika sehingga menjadi:+=,-=,*=,/=,%=.
  4. Conditional operatoradalah operator yang dapat digunakan untuk menentukan (pengambilan keputusan)secara sederhana(satu baris statement),dimana hanya menggunakan karakter khusus ‘?’(tanda tanya) dan ‘:’(colon/titik dua).

 

Penasaran dengan contoh-contoh dari masing-masing programnya? Sabar ya teman-teman programmer, tunggu artikel berikutnya.

Untuk kritik dan saran silahkan menghubungi nomor ini : 085536770745 (Only WhatsApp) atau Email : bagusbambang18@gmail.com . Terima kasih telah membaca. Mohon maaf atas kekurangan dalam artikel ini.

 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.