.qulhu.

part 2

PENGENALAN HYPERLINK-HTML

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada artikel ini, saya akan membahas tentang Pemograman Bahasa link yang berdasarkan artikel sebelumnya.

Penulisan artikel ini sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi pembaca, khususnya paara programmer, karena dengan mempelajari hal tersebut, kita dapat mengetahui tentang pemograman Bahasa link. Sebelum Anda mempelajari bahasa link, sebaiknya Anda saya sarankan belajar mengenai html terlebih dahulu karena html adalah hal yang paling dasar yang wajib dikuasai agar saat belajar link dapat lancar dan cepat.

Link merupakan salah satu hal yang ditemui saat membuka website. Terutama bagi blogger, tentu mengetahui pengertian dari link. Link atau disebut juga hyperlink disebut sebagai pranala, tautan, relasi, atau hubungan dan sinonim lainnya yang memiliki arti yang sama. Pada intinya, link adalah suatu tautan penghubung. Fungsi link pada website, yaitu mengarahkan pengunjung website dari satu halaman ke sebuah halaman lainnya melalui perantara sebuah gambar, teks, atau tombol tertentu. Lalu, apa saja manfaat link?

Manfaat dan Fungsi Link

1. Memberikan Pengalaman Terbaik Pada Pengunjung

Adanya internal link, akan  membuat pengunjung membuka halaman atau konten lainnya yang tersedia di suatu website. Saat pengunjung sudah merasa betah di suatu website, maka hal ini akan menurunkan rasio pentalan (bounce rate) website. Tentunya, hal ini sangat penting karena Google akan memperhitungkan bounce rate untuk menentukan apakah website tersebut mempunyai konten berkualitas atau tidak. Apabila pengunjung terlalu cepat menutup dan meninggalkan website, maka Google bisa saja menganggap bahwa website tersebut tidak banyak memberikan manfaat kepada pembaca. Akibatnya, hal ini menyebabkan menurunnya peringkat blog di mesin pencari Google.

2. Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO)

Membuat suatu link ke halaman yang lain menggunakan kata kunci yang tepat adalah cara jitu yang sangat efektif untuk membantu meningkatkan optimasi SEO pada sebuah postingan.  Memposting banyak konten dengan tambahan internal link tentu akan lebih baik dibandingkan membiarkan halaman tersebut kosong atau tidak ada linkyang mengarahkan ke halaman post lainnya.

3. Meningkatkan Pageview Blog

Bagi setiap pemilik website, pasti menyadari bahwa blog yang baik pasti memiliki pageview yang tinggi. Hal ini berarti bahwa setiap pengunjung yang datang ke website akan membuka lebih dari satu halaman. Tentunya, hal ini sangat bergantung dengan bagaimana kualitas konten yang disajikan. Jika konten yang ada sudah bermutu, maka sangat wajib harus menyisipkan internal link pada postingan tersebut agar pengunjung terdorong untuk membuka postingan-postingan lain di website tersebut. Dengan begitu, maka semakin banyak internal link, maka tingkat pageview pun hampir dapat dipastikan akan segera meroket.

4.  Meningkatkan Kualitas Konten dalam Website

Konten berkualitas tentu sangat disukai Google, sehingga konten tersebut bisa page one. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa konten yang sering tenggelam dan akhirnya menjadi semakin sulit untuk ditemukan oleh para pengunjung website, karena semakin banyaknya konten baru pada website yang lain dengan judul dan isi yang sama namun lebih berkualitas dari konten lainnya.

5. Memudahkan Pengunjung

Nah, bagian yang paling penting adalah link bisa membantu memudahkan pengunjung dalam mencari informasi. Para pengunjung yang datang melalui Google atau mesin pencari pasti berharap untuk mendapatkan segala informasi yang erat kaitannya dengan kata kunci yang mereka cari pada satu halaman. Maka dari itu, sebuah internal link yang relevan, pastinya akan membuat para pengunjung mendapat resource-resource yang mereka butuhkan tanpa perlu berurusan dengan aneka kata kunci pada mesin pencari.

Meski manfaat dan fungsi link pada website sangat banyak, sebaiknya pemilik website  hanya menyisipkan internal link dengan jumlah sewajarnya. Jangan terlalu banyak, cukup 2-3 saja pada setiap konten dan tergantung juga dari banyaknya kata. Dengan memaksimalkan penggunaan link pada website, maka akan memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan ranking tinggi dari Google. (Sumber : https://jasterweb.com/apa-saja-fungsi-link-pada-website-bisnis-yang-sebenarnya-ini-dia/ )

Sebelum menuju bagaimana cara membuat link dengan Visual Studio HTML, Anda diwajibkan membaca redaksi sebelumnya http://redaksi.pens.ac.id/2020/03/07/22657/ dan http://redaksi.pens.ac.id/2020/03/16/qulhu-list-item-html/

Setelah Anda membaca artikel sebelumnya, saya akan memberi contoh bagaimana cara agar subbab pada artikel sebelumnya dapat dalam satu link.

CONTOH LINK

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
prosedur membuat link
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
hasil dari prosedur pada visual studio

Sampai jumpa di artikel saya berikutnya yang lebih menarik lagi. Kritik dan saran sangat saya harapkan dari pembaca. Untuk kritik dan saran silahkan menghubungi nomor ini : 085536770745 (Only WhatsApp) atau Email : bagusbambang18@gmail.com . Terima kasih telah membaca. Mohon maaf atas kekurangan dalam artikel ini.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.